Teori sang Profesor

Kata teori memiliki arti yang berbeda-beda pada bidang-bidang pengetahuan yang berbeda pula tergantung pada metodologi dan konteks diskusi. Secara umum, teori merupakan analisis hubungan antara fakta yang satu dengan fakta yang lain pada sekumpulan fakta-fakta . Selain itu, berbeda dengan teorema, pernyataan teori umumnya hanya diterima secara “sementara” dan bukan merupakan pernyataan akhir yang konklusif. Hal ini mengindikasikan bahwa teori berasal dari penarikan kesimpulan yang memiliki potensi kesalahan, berbeda dengan penarikan kesimpulan pada pembuktian matematika.

Dalam ilmu pengetahuan, teori dalam ilmu pengetahuan berarti model atau kerangka pikiran yang menjelaskan fenomena alami atau fenomena sosial tertentu. Teori dirumuskan, dikembangkan, dan dievaluasi menurut metode ilmiah. Teori juga merupakan suatu hipotesis yang telah terbukti kebenarannya.

Manusia membangun teori untuk menjelaskan, meramalkan, dan menguasai fenomena tertentu (misalnya, benda-benda mati, kejadian-kejadian di alam, atau tingkah laku hewan). Sering kali, teori dipandang sebagai suatu model atas kenyataan (misalnya : apabila kucing mengeong berarti minta makan). Sebuah teori membentuk generalisasi atas banyak observasi dan terdiri atas kumpulan ide yang koheren dan saling berkaitan.

Istilah teoritis dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang diramalkan oleh suatu teori namun belum pernah terobservasi. Sebagai contoh, sampai dengan akhir-akhir ini, lubang hitam dikategorikan sebagai teoritis karena diramalkan menurut teori relativitas umum tetapi belum pernah teramati di alam.

Sekilas saja tentang pemahaman teori yang ada diatas yang bersumber : Teori wikipedia

Sebenarnya tulisan ini saya dedikasikan buat salah seorang Abang saya yang memang orangnya pandai dalam merangkai kata, tapi Dia bukan pujangga seperti yang ada di lagu-lagu itu sebut saja PROFESOR. Kelebihannya lagi sang profesor ini pandai mencari formula-formula yang bisa digunakan untuk mementalkan satu inputan (mungkin itu virus atau apa ya????) atau mungkin sang Profesor ini Mempunyai kekebalan tubuh yang sangat sangat tinggi. Banyak teori yang dia keluarkan mengenai penemuannya (katanya sih..) mulai dari berorganisasi, berbisnis seperti orang jepang dengan filosofis SAMURAI, Pemerintahan, Pertambangan,dan banyaklah lantaran banyaknya sampai-sampai dia lupa dengan Teori penemuannya itu.

Sang Profesor ini sangat idealis (katannya sih..) lantaran idealisnya banyak ide-ide baru yang berisikan formula-formula khususyang berguna  bagi dirinya sendiri di terimanya tapi dalam hati ditolaknya (untuk apaku itu.. Chaaa.. pruzzssttt….) hehehe just kidding Prof… wakaka..wakaka.. Hufffftt…

OK lanjut lagi dengan Teori Sang Profesor =======>>>> Next

Anehnya apa Profesor ini lupa atau pura-pura tidak mau tau ya??? dia kini kan udah hidup pada zaman orang yang krisis ilmu.. ini kan udah jamannya teknologi.. iyakan??? stuju g???  Prof… skarang orang-orang bisa belajar, bisa mengetahui keadaan diluar sana, bisa mengetahui dunia politik dan bisa apa aja deh walau masih dalam keadaan boker hehehe…  (yang ga bisa tuh merokok di SPBU dan masuk dalam MASJID pake sendal) iya kan???

Jujur saya adalah salah seorang yang mengidolakan Sang Profesor dalam berpikir. Tapi lantaran terlalu banyak teori-teori yang belom bisa dia buktikan dan dia pun berkesar tentang teori itu , maka saya jugalah yang menentang dan menghujat sang Profesor dan masih banyak lagi Profesor-profesor yang lain yang tak sepaham dengan dia. Dia tidak pernah tahu, kalau saya bersama profesor-profesor yang lain sangat perhatian sama Dia demi kemajuan dalam penelitiannya nanti.

Harapan saya agar Sang Profesor bisa mengoreksi diri dan terus menimbang semua masukan dari ilmuan-ilmuan kecil namun banyak agar tidak di bilang seperti TONG KOSONG YANG NYARING BUNYINYA (suara 3)…

Teruslah berkarya Sang Profesor demi kemajuan Bangsa kita..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s