Belajar C++

C++ adalah salah satu bahasa pemograman yang beriontasi objek. C++ ini adalh salah satu bahasa  yang digunakan untuk pemograman under DOS (Disket Operation Sistem) atau yang lebih familiar adalah Black Layer hehehe. Di kampusku sendiri (UAD) kita mempelajari C++ selama 3 semester.  Mulai dari pemograman C++, Algoritma Dan Pemograman Menggunakan C++ dan Struktur Data Menggunakan C++. Dikampus saya juga bingung dalam mempelajari C++ ini namun karena ini adalah salah satu ketentuan dalam belajar pemograman maka saya berusaha untuk mempelajarinya walau g pandai-pandai (lalo ya Aq hehehe..)

Tujuan saya menulis artikel ini adalah untuk memperkenalkan para pembaca dengan pemograman C++. Berikut saya akan memberika satu contoh program C++ yang sangat sederhana (maklum q kan g pintar hehehe..)

//===================================================

//autor : labr00

#include <iostream.h>

#include <conio.h>

void main() {

cout<<” Selamat Belajar C++”;

getch();

}

//====================================================

Keterangan program diatas :

#include   –> adalah librari dari Bahasa C++

#include   –> adalah librari untuk menampilkan Runing Program

void main()  –> menurut saya sih sebagai nama fungsi dari program

tanda ” { } ”  –> tanpa tanda petik batasan dari fungsi pada program

cout<<” selamat belajar C++”;  –> adalah coding untuk menampilan kalimat atau kata (selamat belajar C++)

getch(); –> koding untuk menampilkan hasil Running Program

dan tanda titik koma ( ; ) –> sebagai pengakhir dari suatu baris koding.

Berikut adalah satu contoh lagi program sederhana dengan tampilah Running program yang sama.

//====================================================

//autor: labr00

#include <iostream.h>

#include <conio.h>

int main() {

cout<<” selamat belajar C++”;

getch();

return 0;

}

//====================================================

Gambar hasil Running program

Lihat perbedaan dari kedua program ini!!!

Sangat jelas sekali koding dari program ini berbeda. Pada program pertama menggunakan “void main” dan yang kedua menggunakan “int main” yang sebenarnya fungsinya sama sebagai nama fungsi dari program. Tapi jika kita menggunakan void berarti program tersebut hanya untuk di eksekusi sekali saja kurang lebih seperti itu kata asisten praktikum saya. Sedangkan untuk menggunakn ” int ” berarti dapat di eksekusi beberapa kali dan secara kodingnya pun ada tambahan yaitu “return 0” (tanpa tanda petik) sebagai pemanggilan fungsi.

Setelah mencoba program ini,  coba anda mengutak atik sendiri agar agar bisa lebih paham.

Teori sang Profesor

Kata teori memiliki arti yang berbeda-beda pada bidang-bidang pengetahuan yang berbeda pula tergantung pada metodologi dan konteks diskusi. Secara umum, teori merupakan analisis hubungan antara fakta yang satu dengan fakta yang lain pada sekumpulan fakta-fakta . Selain itu, berbeda dengan teorema, pernyataan teori umumnya hanya diterima secara “sementara” dan bukan merupakan pernyataan akhir yang konklusif. Hal ini mengindikasikan bahwa teori berasal dari penarikan kesimpulan yang memiliki potensi kesalahan, berbeda dengan penarikan kesimpulan pada pembuktian matematika.

Dalam ilmu pengetahuan, teori dalam ilmu pengetahuan berarti model atau kerangka pikiran yang menjelaskan fenomena alami atau fenomena sosial tertentu. Teori dirumuskan, dikembangkan, dan dievaluasi menurut metode ilmiah. Teori juga merupakan suatu hipotesis yang telah terbukti kebenarannya.

Manusia membangun teori untuk menjelaskan, meramalkan, dan menguasai fenomena tertentu (misalnya, benda-benda mati, kejadian-kejadian di alam, atau tingkah laku hewan). Sering kali, teori dipandang sebagai suatu model atas kenyataan (misalnya : apabila kucing mengeong berarti minta makan). Sebuah teori membentuk generalisasi atas banyak observasi dan terdiri atas kumpulan ide yang koheren dan saling berkaitan.

Istilah teoritis dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang diramalkan oleh suatu teori namun belum pernah terobservasi. Sebagai contoh, sampai dengan akhir-akhir ini, lubang hitam dikategorikan sebagai teoritis karena diramalkan menurut teori relativitas umum tetapi belum pernah teramati di alam.

Sekilas saja tentang pemahaman teori yang ada diatas yang bersumber : Teori wikipedia

Sebenarnya tulisan ini saya dedikasikan buat salah seorang Abang saya yang memang orangnya pandai dalam merangkai kata, tapi Dia bukan pujangga seperti yang ada di lagu-lagu itu sebut saja PROFESOR. Kelebihannya lagi sang profesor ini pandai mencari formula-formula yang bisa digunakan untuk mementalkan satu inputan (mungkin itu virus atau apa ya????) atau mungkin sang Profesor ini Mempunyai kekebalan tubuh yang sangat sangat tinggi. Banyak teori yang dia keluarkan mengenai penemuannya (katanya sih..) mulai dari berorganisasi, berbisnis seperti orang jepang dengan filosofis SAMURAI, Pemerintahan, Pertambangan,dan banyaklah lantaran banyaknya sampai-sampai dia lupa dengan Teori penemuannya itu.

Sang Profesor ini sangat idealis (katannya sih..) lantaran idealisnya banyak ide-ide baru yang berisikan formula-formula khususyang berguna  bagi dirinya sendiri di terimanya tapi dalam hati ditolaknya (untuk apaku itu.. Chaaa.. pruzzssttt….) hehehe just kidding Prof… wakaka..wakaka.. Hufffftt…

OK lanjut lagi dengan Teori Sang Profesor =======>>>> Next

Anehnya apa Profesor ini lupa atau pura-pura tidak mau tau ya??? dia kini kan udah hidup pada zaman orang yang krisis ilmu.. ini kan udah jamannya teknologi.. iyakan??? stuju g???  Prof… skarang orang-orang bisa belajar, bisa mengetahui keadaan diluar sana, bisa mengetahui dunia politik dan bisa apa aja deh walau masih dalam keadaan boker hehehe…  (yang ga bisa tuh merokok di SPBU dan masuk dalam MASJID pake sendal) iya kan???

Jujur saya adalah salah seorang yang mengidolakan Sang Profesor dalam berpikir. Tapi lantaran terlalu banyak teori-teori yang belom bisa dia buktikan dan dia pun berkesar tentang teori itu , maka saya jugalah yang menentang dan menghujat sang Profesor dan masih banyak lagi Profesor-profesor yang lain yang tak sepaham dengan dia. Dia tidak pernah tahu, kalau saya bersama profesor-profesor yang lain sangat perhatian sama Dia demi kemajuan dalam penelitiannya nanti.

Harapan saya agar Sang Profesor bisa mengoreksi diri dan terus menimbang semua masukan dari ilmuan-ilmuan kecil namun banyak agar tidak di bilang seperti TONG KOSONG YANG NYARING BUNYINYA (suara 3)…

Teruslah berkarya Sang Profesor demi kemajuan Bangsa kita..

Lagu Cinta

OWDE-kau teristimewa

didengarin ya!!!  klw udah di dengarin langsung aja di download..

kalaw  pengen gabung di group OWDE ni linknya nih disini nih…  dengar-dengar lagu ini diciptain sama dicky sekaligus pendiri OWDE dan salah satu putra sulawesi sih.. eh. mereka kan kebanyakan anak sulawesi iya ya??…

pengen tau selengkapnya tentang OWDE gabung aja di group nya.. disitu juga ada link ke FB mereka loh..

ok cuy…

HIDUP OWDE…

wakaka..wakaka hufffhtt…

my story

Manusia adalah mahluk ciptaan Allah yang paling sempurna dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki olehnya dibanding dengan mahluk ciptaannya yang laen. Manusia hidup di bumi hanya sementara, hanya untuk menambah dosa dan amal perbuatan (kata orang numpang lewat) hehehe.. Dengan karna manusia hidup di dunia ini hanya sementara dan hanya sesaat saja maka mereka lupa tujuan awalnya untuk hidup didunia. Merekapun sibuk akan hal yang hanya bersifat sementara, mungkin dalam pikiran mereka kita toh hidup didunia hanya sementara saja.. iya kan???

Sementara ?? sementara?? sementara??? dan sementara…. Justru karna hidup didunia ini hanya sementara makanya saya bisa kenal Dia (cewek) hehehe… maklum manusia jugakan musti cari pasangannya.. iyakan??? Perkenalan singkat dengan dia, kumulai dari satu titik yang saling berhubungan yang tak bisa di cerna untuk penggambarannya.. tapi mudah untuk di pahami untuk orang-orang dibidangku.

Waktu terus bejalan..  sms trus terkirim..  kata2 indah trus dikeluarkan dan keyakinan yang ku berikan (pulsapun habis) hehehe just Kidding say.. yang dalam kurung tuh hanya buat pemanis agar kamu tersenyum saat membacanya dan slalu bisa mengingatku… (spesial for You SAY).

Sebenarnya apa sih yang istimewa dari kamu.. kok bisa sampai AKU tit..tit..tit..(sensor) PADAMU..hehehe..  disini ku mulai bingung kok bisa ya???  Ternyata semua itu di jawab oleh Dia sendiri. Nah disinilah saya mulai lebih yakin dan percaya sama kamu. Bahwa memang kamu yang ku cari selama ini yang pokoknya kamu bisa rasakan sendirilah (mudah-mudahan km g boong ma aku hehehe..)

Hidup didunia adalah Panggung Sandiwara kata Lady Rokers..karna memang Tak Ada Yang Abadi kata Peterpan, aku cinta kau Bunga kata Bondan,  ini Bukan Rayuan Gombal seperti kata Judika karna Kau Yang Teristimewa kata OWDE band, Bawa Pergi Cintaku kata VooDoo dan jangan tanyakan lagi kemana buat sapa hatiku ini karna kau telah membawanya seperti kamu percaya aku disini..

1 diantara 100… 100 diantara 1000.. dan 1000 diantara 10.000 searching in my body.. my soul said: “There is no longer in my heart because he had to have it” thanks Allah, you give me ONE PLEASURE although very rarely tapi saya senang karna hidup di duniamu…

Bang POT g OL????

OL singkatan dari ON LINE (diatas garis) hehehe… Pada zaman yang canggih ini yang namanya OL pasti sudah sangat populer dikalangan masyarakat baik anak hingga dewasa maupun orang tua..

Begitu juga dengan abang saya yang satu ini klw tidak OL saja dalam satu 1 maka badannya pasti akan sakit-sakit. Saya saja barusan pada tanggal 9 maret 2010 pukul 21.30 dalam keadaan hujan-hujan dipaksa untuk menemaninya untuk cari cabel data.

Jadi yang pengen taruhan untuk keadaan seperti ini langsung saja comen di Blog ini. Mulai dari nominal Rp. 10.000  sampai berapa saja, disini akan melayani..

JUst kidding Pot.. hehehe

PISS MAN

tugas imk 2

Semua orang saat ini sudah tidak asing lagi dengan Internet. Interenet merupakan hubungan antara satu komputer dengan komputer lain di seluruh dunia. Di internet kita dapat browsing, kirim email, chat, downloads, upload, dll. Internet membuat kita terasa tidak ada jarak dan waktu. Chat adalah komunikasi antara seseorang dengan orang lain ataupun dilakukan oleh banyak orang secara langsung. Ada berbagai macam software yang bisa dilakukan untuk chating, salah satunya adalah Yahoo Messengers.

Skenario Chating
Apabila kita ingin chating tentunya kita harus membuka dulu Yahoo Messengers. Setelah membuka aplikasi kita akan memasukkan User Name dan Password. Apabila kita belum mempunyai ID di Yahoo, kita harus daftar dulu. Setelah masuk maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:


Kemudian klik menu File Messengers, setelah itu klik sub menu Yahoo Chat terus klik Join a Room yang berfungsi untuk menampilkan ruang untuk chating yang tersedia di Yahoo. Ada berbagai macam jenis ruang untuk chat. Untuk lebih jelasnya di bawah ini kami tampilkan apabila kita ingin chat di Jogjakarta

Setelah memilih ruang Jogjakarta 8 maka munculah layar yang menampilkan Iklan dan petunjuk untuk meng-kllik apabila ingin memulai chating. Kemudian kita dibawa menuju halaman web yang berisi verification code untuk bisa memulai chat. Namun, di versi terbaru Yahoo Messengers verification code langsung ditampilkan setelah kita memilih ruang untuk chating. Kemudian kita bisa langsung mulai chat. Apabila kita ingin chat secara pribadi maka akan tinggal double klik pada ID yahoo yang aktif.
Setelah selesai chat , kita bisa logout dengan meng-klik sub menu Messenger kemudian klik Sign out. Maka yang akan tampil adalah halaman pertama saat program Yahoo Messenger baru dijalankan.


Network Diagram

Tampilan Menu dari Yahoo Messengers sudah mudah membantu bagi seseorang yang baru pertama kali Chating sehingga tampilannya tidak perlu diganti.

Kesimpulan
Dengan Yahoo Messengers kita bisa Chating dengan semua orang di dunia ini. Tampilan pada Yahoo Messengers memudahkan kita yang baru pertama kali Chating.